TUGAS
2 SOFTSKILL
MANAJEMEN
PENJUALAN
SEMESTER
IV
MATERI : MENGELOLA
TENAGA PENJUALAN
REFERENSI :
UNIVERSITAS
GUNADARMA
D3
BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN
PEMASARAN 2010/2011
Pendahuluan
- Latar Belakang Masalah
Mengulas aspek tentang cara
mengelola tenaga penjualan.
- Tujuan Penulisan
Memaparkan secara detail
tentang bagaimana cara mengelola tenaga penjualan.
- Metode Penelitian
Jenis-Jenis Metode Penelitian :
Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh
dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
BAB Il ISI................... .....................................................................................
BAB III PENUTUP........................................................................................................
BAB II
Isi
Bagaimana cara mengelola tenaga penjualan?
Sebelum kita mengelola tenaga kerja terlebih dahulu kita
mengerti peran tenaga kerja dalam proses penjualan, terutama penjualan tatap
muka(face to face). Peranan renaga kerja ini lebih efektif ketimbang peranan
lewat media iklan dan sebagainya. Karena di sini pembeli atau konsumen dapat
lebih dekat dengan penjual. Penjual dapat menanyai keinginan konsumen,sehingga
penjual dapat menyesuaikan usaha pemasaran agar dapat di terima konsumen.
Di sini tenaga kerja memiliki fungsi mata rantai antara
perusahaanatau produsen dengan konsumen atau pelanggan.
Ada kutipan dalam sebuah blog yang saya baca, mengatakan
bahwa “tenaga penjual berperan sebagai analisis, perencanaan,
implementasi, dan pengendalian atas aktivitas armada penjual. Di sini mencakup haf merancang strategi dan struktur armada
penjual, dan merekrut, menyeleksi, melatih, memberi kompensasi, melakukan
supervisi, dan mengevaluasi armada penjual perusahaan.”
Dari kutipan tersebut kita sudah dapat
menyimpulkan bahwa tenaga penjual harus di hargai. Dan agar lebih efektif
tenaga penjual harus di berikan program pelatihan yang mempunyai beberapa
sasaran. Dan pemberian kompensasi kepada tenaga penjual agar lebih efektif lagi
dalam mengembangkan target penjualan dan kompensasi juga dapat memberikan
motivasi atau dorongan kepada tenaga penjual agar lebih bersemangat lagi dalam
melakukan kinerja pennjualan.
BAB III
Penutup
Kesimpulan yang dapat di ambil adalah manajemen
pemasaran harus dapat mengevaluasi tenaga penjualan untuk memberi dorongan atau
motivasi kepada tenaga penjual agar lebih efektif lagi dalam penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar