Senin, 12 Maret 2012

tugas 2

TUGAS 2 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV




MATERI               :        MENGELOLA TENAGA  PENJUALAN
REFERENSI        :       






UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011

Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang cara mengelola tenaga penjualan.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang bagaimana cara mengelola tenaga penjualan.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
Bagaimana cara mengelola tenaga penjualan?
Sebelum kita mengelola tenaga kerja terlebih dahulu kita mengerti peran tenaga kerja dalam proses penjualan, terutama penjualan tatap muka(face to face). Peranan renaga kerja ini lebih efektif ketimbang peranan lewat media iklan dan sebagainya. Karena di sini pembeli atau konsumen dapat lebih dekat dengan penjual. Penjual dapat menanyai keinginan konsumen,sehingga penjual dapat menyesuaikan usaha pemasaran agar dapat di terima konsumen.
Di sini tenaga kerja memiliki fungsi mata rantai antara perusahaanatau produsen dengan konsumen atau pelanggan.
Ada kutipan dalam sebuah blog yang saya baca, mengatakan bahwa “tenaga penjual berperan sebagai analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian atas aktivitas armada penjual. Di sini mencakup haf merancang strategi dan struktur armada penjual, dan merekrut, menyeleksi, melatih, memberi kompensasi, melakukan supervisi, dan mengevaluasi armada penjual perusahaan.”
Dari kutipan tersebut kita sudah dapat menyimpulkan bahwa tenaga penjual harus di hargai. Dan agar lebih efektif tenaga penjual harus di berikan program pelatihan yang mempunyai beberapa sasaran. Dan pemberian kompensasi kepada tenaga penjual agar lebih efektif lagi dalam mengembangkan target penjualan dan kompensasi juga dapat memberikan motivasi atau dorongan kepada tenaga penjual agar lebih bersemangat lagi dalam melakukan kinerja pennjualan.
BAB III
Penutup

Kesimpulan yang dapat di ambil adalah manajemen pemasaran harus dapat mengevaluasi tenaga penjualan untuk memberi dorongan atau motivasi kepada tenaga penjual agar lebih efektif lagi dalam penjualan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar