Selasa, 06 Maret 2012

sinopsis


Data publikasi   :
1.      Judul                                 :           Mengusung Nasionalisme lewat “ Online”
2.      Penulis                               :           Bram Selo Agung
3.      Nama Penerbit                  :           Koran Jakarta
4.      Nomor                               :           XXXVIII
5.      Tanggal Penerbitan           :           Sabtu , 7 November 2009
6.      Nomor halaman                 :           19
7.      Tema                                 :           Rasa nasionalisme dapat dituangkan dalam wadah
Tekhnologicanggih yaitu internet.
Sinopsis     :
 Situs online yang terdapat dalam kemajuan tekhnologi sekarang membuat rasa nasionalisme dalam hati masyarakat Indonesia juga semakin berkembang maju dan memberikan ide.
Contohnya saja, tag # indonesiaunited.Dalam tag # indonesiaunited ini aspirasi para pemuda pencinta negara Indonesia berkumpul untuk mengaspirasikan pendapat mereka.
Karena dalam tag#indonesiaunited ini tidak ada ketua atau pemimpin,membuat situs ini mendapat tempat di hati pemuda masyarakat Indonesia.
Keunggulan       :
          Artikel ini membuka wawasan kita dan dapat memberi aspirasi tentang pentingnya mencintai negaranya sendiri yang membuat rasa nasionalisme masyarakat yang sangat berantusias dalam situs tersebut.
Kelemahan        :
          Seharusnya dalam artikel ini ada pendapat dari salah satu menteeri atau pemerintah ataupun pengamat nasionalisme atau pengamat politik. Agar kita dapat mengetahui bagaimana pendapat menurut para ahli tentang situs online ini.
Pendapat akhir :
          Menurut saya artikel ini membuka mata kita tentang rasa nasionalisme yang harus dipupuk dari kecil.Misalnya saja ada dalam kutipan artikel di katakan bahwa saat pertama kalinya muncul situs online tag #indonesiaunited yang sangat antusias adalah warga negara asing yang ingin membantu negara Indonesia.Dari hal itu saja kita dapat melihat betapa minimnya rasa nasionalisme kita terhadap negeri kita sendiri.Jadi artikel ini sangatlah bermanfaat.



TUGAS akhir
BAHASA INDONESIA 2

UNIVERSITAS GUNADARMA
FAKULTAS EKONOMI
JURUSAN MANAJEMEN
2010 - 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar