4. MENGIMPLEMENTASIKAN
RENCANA RISET atau MENGANALISA INFORMASI
Peneliti kemudian mengimplementasikan
rencana pemasaran. Termasuk disini, mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis
informasi. Peneliti harus mengawasi pekerjaan lapangan dengan ketat untuk memastikan
bahwa rencana diimplementasikan dengan benar dan untuk menghindari masalah
dengan kontak responden, denganresponden yang menolak bekerja sama atau yang
memeberikan jawaban bias atau tidak jujur, serta dengan pewawancara yang
melakukan kesalahan atau mengambil jalan pintas.
Peneliti harus mengolah dan menganalisis data yang
dikumpulkan untuk mengisolasikan informasi dan hasil temuan penting. Mereka
harus memeriksa data dari kuesioner untuk akurasi dan kelengkapan serta memberi
kode untuk analisis komputer. Peneliti kemudian melakukan tabulasi hasil dan
menghitung rata-rata serta mengukur statistik yang lain.
(prinsip – prinsip pemasaran, kotler dan Armstrong, jilid 1
edisi 8, penerbit Erlangga)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar