Rabu, 13 Maret 2013

konyol 1



Ini seharusnya di simpan rapat – rapat di dalam buku deary dan nggak boleh ada yang baca. Cz ini cerita yang memalukan yang aku pernah alami. Jadi ini adalah semacam kumpulan cerita – cerita pendek dengan kejadian – kejadian yang memalukan…
Cerita pertama :
ONDEL – ONDEL

Sebenernya dari judulnya aja dah pasti paham,ya... So Pasti isinya tentang ondel – ondel. Sejujurnya aku takut ondel – ondel dari lahir dan mungkin sampai mati kali ya… cz sumpahhhh banyak kejadian yang membuat troma berkepanjangan dengan ondel – ondel.
Sewaktu kecil saat bermain bersama teman – teman main tak umpet. Aku nggak tau kalau ternyata teman – teman ku mengumpet bukan karna sedang bermain tapi sedang ngumpet ada ondel – ondel. Dan mereka mengumpet di rumah masing – masing. Saat aku dan dua orang temanku yang mengumpet bersama mengintip dari tempat persembunyian kami dengan percaya diri yang besar  lari menuju arah benteng agar tidak jaga. Tapi ternyata kami salah prediksi, hampir dekat ondel – ondel itu dengan kami. Kami berlarian pontang – panting lari menuju ruma masing – masing. Lucunya aku, aku langsung melepas sandal ku dan membawanya ke dalam rumah dan mengunci seluruh rumah ku. Dari pagar , pintu rumah dan jendela – jendela dan menutup hordain rumah ku agar ondel – ondel tidak datang kerumah ku dan tidak melihat ku yang bersembunyi di belakang pintu kamar tidur orang tua ku dengan mengendong sandal jepit di pelukan ku.
Cerita ondel – ondel yang kedua adalah saat aku sudah beranjak ABG saat aku duduk di kelas tiga SMA. Karena sudah hampir ujian nasional seperti biasa sekolah mengadakan bimbingan belajar tambahan yang di adakan di sekolahan. Ceritanya kegiatan bimbingan belajar itu sudah usai. Karna rumah dan sekolah cukup jauh jadinya aku selalu pulang pergi sekolah dan bimbel bersama sahabat ku yang rumahnya dekat dengan ku. Sesudah mengambil motor dari parkiran kami berhenti di depan gapura sekolah. Kami melihat teman – teman kami berlarian sambil teriak – teriak. Kami berdua fikir ada yang berulang tahun jadi kami cuek saja. Saat sedang mo tancap gas kami melihat dua ondel – ondel besar yang biasanya ada di pekan raya Jakarta. Ondel – ondel itu seperti ingin menangkap teman – teman ku yang berlarian. Karena panik dan takut tampa pikir panjang aku dan teman ku meninggalkan motor ku di tengah jalan depan sekolah. Dan berlari masuk lagi ke dalam sekolah untuk mengumpet di dalam ruang kelas. Aku tinggalkan motor ku beserta kuncinya. Untung saja ada Pak satpam jadi selagi kami mengumpet pak satpam menjaga kendaraan kami. Setelah kami rasa ondel – ondel kesurupan itu sudah tidak ada. Kami keluar dan melihat banyak motor sekitar sepuluh motor yang di parkir bebas di jalan raya depan sekolah.
Itu yang membuat ku takut ondel – ondel sampai sekarang. Hal ini yang sejujurnya membuat ku tidak pernah masuk pekan raya Jakarta….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar