Sabtu, 19 Mei 2012

tugas 9


TUGAS 9 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV





MATERI               :        FUNGSI DAN KEGUNAAN PENJUALAN PERSONAL







UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011

Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang penggunaan pemasaran hubungan.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang pemasaran hubungan.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
Bagaimana cara menggunakan pemasaran hubungan?


 Pemasaran adalah proses pelaksanaan dan perencanaan konsep , penetapan harga , promosi , serta distribusi barang dan jasa untuk memfasilitasi pertukaran yang memenuhi objektif individual dan organisasional.
    EVOLUSI BIDANG PEMASARANv
Evolusi pemasaran di amerika serikat melibatkan empat era :
    Era produksi : Dari kali pertama penghuni eropa memulai perjuanganü mereka untuk bertahan hidup.filosofi bisnis adalah produksilah sebanyak mungkin karena ada pasar yang tidak terbatas.
    Era penjualan : Pada tahun 1920 – an, bisnis telah mengembangkanü teknik produksi massa,dan kapasitas produksi sering melebihi permintaan pasar langsung.oleh karena itu itu filosofi bisnis berubah pada penekanan penjualan.
    Era konsep pemasaran : Setelah perang dunia ke – II berakhir,ü pada tahun 1945, ada banyak permintaan akan barang dan jasa diantara para prajurit yang kembali yang memulai karier baru dan membina keluarga.setelah itu terjadi ledakan penduduk,sehingga bisnis mulai mengakui kebutuhan untuk bersikap responsive terhadap konsumen apabila mereka ingin mendapatkan bisnis mereka , dan pada tahun 1950 – an munculah filosofi konsep pemasaran.
Konsep pemasaran mempunyai 3 bagian :
o    Orientasi pelanggan : menemukan apa yang diinginkan konsumen dan menyediakannya bagi mereka.
o    Orientasi jasa : pastikan semua oran dalam organisasi mempunyai tujuan yang sama yakni kepuasan pelanggan.
o    Orientasi laba : memungkinkan organisasi untuk bertahan dan melakukan perluasan untuk melayani lebih banyak keinginan dan kebutuhan konsumen.
    Era hubungan pelanggan : Pada  tahun 1990-an dan awal tahunü 2000-an para manajer mengembangkan konsep pemasaran dengan menggunakan konsep manajemen hubungan pelanggan.manajemen hubungan pelanggan ( Customer Relationship Management - CMR ) adalah proses mempelajari sebanyak mungkin tentang pelanggan dan melakukakn segala hal yang anda dapat lakukan untuk memuaskan mereka – atau bahkan melebihi harapan mereka – dengan barang dan jasa.




















BAB III
Penutup










Tidak ada komentar:

Posting Komentar