Sabtu, 19 Mei 2012

tugas 13


TUGAS 13 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV





MATERI               :        FUNGSI DAN KEGUNAAN RANCANGAN 
PENJUALAN
REFERENSI                  :                  http://elib.unikom.ac.id/download.php?id=1338







UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011

Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang struktur penjualan.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang kesulitan penjualan personal.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
Jelaskan struktur penjualan?

2.1.7          Proses Penjualan
Menurut Basu Swastha dalam buku “Manajemen Penjualan” menyebutkan beberapa tahapan penjualan, yaitu:
    “1.   Persiapan Sebelum Penjualan
      2.   Penentuan Lokasi Pembeli Potensial
      3.   Pendekatan Pendahuluan
      4.   Melakukan Penjualan
      5.   Pelayanan Sesudah Penjualan”.
(2005;410)
Menurut pengertian diatas dapat diuraikan sebagai berikut:
  1. Persiapan Sebelum Penjualan
Pada tahap ini kegiatan yang dilakukan adalah mempersiapkan tenaga penjual dengan memberikan pengertian tentang barang yang dijualnya, pasar yang di tuju, dan teknik-teknik penjualan yang harus dilakukan.
  1. Penentuan Lokasi Pembeli Potensial
Dari lokasi ini dapatlah dibuat sebuah daftar tentang orang-orang atau perusahaan yang secara logis merupakan pembeli potensial dari produk yang ditawarkan.
  1. Pendekatan Pendahuluan
Berbagai macam informasi perlu dikumpulkan untuk mendukung penawaran produknya kepada pembeli, misalnya tentang kebiasaan pembeli, kesukaan, dan sebagainya. Semua kegiatan ini dilakukan sebagai pendekatan pendahuluan terhadap pasarnya.
  1. Melakukan Penjualan
Penjualan dilakukan bermula dari suatu usaha untuk memikat perhatian calon pembeli, kemudian diusahakan untuk menarik daya tarik mereka. Dan akhirnya penjual melakukan penjualan produknya kepada pembeli.
5.       Pelayanan Sesudah Penjualan
        Dalam tahap akhir ini penjual harus berusaha mengatasi berbagai macam keluhan atau tanggapan yang kurang baik dari pembeli. Pelayanan penjualan ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepada pembeli bahwa keputusan yang diambilnya tepat dan barang yang dibelinya betul-betul bermanfaat.
        Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa tahapan proses penjualan bermula dari persiapan sebelum penjualan, penentuan lokasi pembeli potensial, pendekatan pendahuluan, melakukan penjualan, dan berakhir pada pelayanan sesudah penjualan.

2.2      Struktur Pengendalian Intern
Pengendalian intern meliputi struktur organisasi metode, ukuran-ukuran yang dikoordinasikan untuk menjaga kekayaan organisasi, mengecek ketelitian dan keandalan data akuntansi serta mendorong efisiensi dan dipatuhinya kebijakan manajemen. Definisi pengendalian intern akan menekan pada tujuan yang hendak dicapai dan bukan pada unsur-unsur yang membentuk sistem tetapi untuk mengamankan harta perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar