TUGAS 11 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV
MATERI : FUNGSI
DAN KEGUNAAN RANCANGAN
PENJUALAN
UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011
Pendahuluan
- Latar
Belakang Masalah
Mengulas aspek tentang fungsi bidang manajemen penjualan.
- Tujuan
Penulisan
Memaparkan secara detail
tentang kesulitan penjualan personal.
- Metode
Penelitian
Jenis-Jenis
Metode Penelitian :
Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh
dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
BAB Il ISI................... .....................................................................................
BAB III PENUTUP........................................................................................................
BAB II
Isi
Jelaskan
fungsi bidang manajemen penjualan?
Bidang-Bidang Manajemen
Oleh roemahcerdaz 5 Komentar
Kategori: Bahan Ajar dan Modul Ekonomi
a. Manajemen
Produksi
Kegiatan
manajemen produksi meliputi :
1.
Perencanaan (desain) produksi
2.
Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3.
Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality
control)
b. Manajemen Pemasaran
Manajemen
pemasaran adalah suatu rencana kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan
berdasarkan analisa situasi dan tujuan yang telah ditetapkan.
Kegiatan
pemasaran antara lain menetapkan product yang disukai pasar, harga, promosi dan
penempatan jalur distribusi.
Fungsi
pemasaran meliputi :
- penjualan
- pembelian
- pengangkutan
- pembelanjaan
- penanggungan resiko
- standarrisasi dan gading
- informasi pasar
Kegiatan
manajemen pemasaran antara lain:
- riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
- Segmentasi pasar yakni proses kegiatan membagi pasar ke dalam kelompok-kelompok konsumen yang akan dilayani oleh perusahaan.
- Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
Manajemen
keuangan
Manajemen
keuangan adalah suatu bagian dari manajemen yang fokusnya adalah pengelolaan
dana perusahaan yang efektif dan efesien guna mencapat tujuan yang telah
ditetapkan perusahaan.
Manajemen
keuangan mempunyai tugas antara lain :
- memanfaatkan peluang dalam memperoleh dana intern maupun ekstern
- Pengalokasian dana untuk menunjang kegiatan perusahaan.
- Penggunaan dana yang dilakukan secara efisien dan efektif.
d. Manajemen
personalia
Manajemen
personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada
faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah
ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
Kegiatan
manajemen personalia antara lain ;
- Pengadaan pegawai
- pemilihan tenaga kerja
- penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
- mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
- Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
- Melakukan rotasi jabatan
- Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
- melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.
e. Manajemen
Administrasi
Manajemen
administrasi merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan
bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif
dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
Kegaitan
manajemen administrasi antara lain :
- Pengadministrasian seluruh kegiatan
- Menginventarisasi peralatan kantor
- Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
- Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.
BAB III
Penutup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar