Sabtu, 19 Mei 2012

tugas 10


TUGAS 10 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV





MATERI               :        FUNGSI DAN KEGUNAAN PENJUALAN PERSONAL
REFERENSI                  :        http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2011/12/personal-selling-penjualan-tatap-muka/







UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011

Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang kesulitan atau kelemahan dalam penjualan personal.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang kesulitan penjualan personal.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
Apa kesulitan atau kelemahan dalam penjualan personal?

Menurut Djaslim H Saladin (1994) kegiatan personal selling adalah salah satu unsur promosi yang digunakan oleh perusahaan, dengan menggunakan personal selling dapat diharapkan akan dapat meningkatkan volume penjualan dan jumlah pelanggan. Tetapi akan kita ketahui keuntungan dan kelemahan yang ada dalam personal selling oleh karena itu penyusun ingin mengetengahkan keuntungan dan kelemahannya.
Keuntungan dalam peranannya adalah:
  1. 1.     Langsung berhadapan dengan pembeli.
  2. 2.     Dapat mencari dan memilih pembeli yang potensial.
  3. 3.     Dapat memilih gaya dan daya tarik yang disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.
  4. 4.     Dapat memberikan contoh dan mendemonstrasikan produk secara langsung.
  5. 5.     Dapat memberikan penjelasan kepada calon pembeli.
Disisi lain, selain kebaikan dan keuntungan dari personal selling terdapat pula kelemahan-kelemahan yaitu:
  1. 1.     Biaya yang relatif tinggi bila dibandingkan dengan alat promosi lainnya.
  2. 2.     Terbatasnya jumlah calon pembeli yang dapat dihubungi pada suatu tempat dalam waktu yang bersamaan.
Analisa Data Menggunakan Metode Statistik
Dalam makalah ini untuk mengetahui hubungan antara dua variabel  dari data-data yang diperoleh penulis yaitu variabel X merupakan sebagai biaya personal selling sedangkan variabel Y merupakan volume penjualan dan dapat diperhitungkan atau diketahui dengan menggunakan teori statistik yaitu menggunakan regresi linier, koefisien korelasi dan koefisien determinasi.
  1. 1. Analisa Regresi Linier

Tujuannya adalah untuk memperoleh suatu persamaan yang menunjukkan persamaan hubungan antara dua variabel dan digunakan juga untuk menafsir atau meramalkan suatu variabel yang independent. Adapun rumus persamaan regresi menurut Walpole (1993).
Y = a + b(x)
Dimana:
Y   =   Variabel Independent
a    =   Bilangan Konstanta
b    =   Koefisien searah, untuk mengukur besarnya pengaruh dari X terhadapY secara kuantitatif
N   =   Banyaknya observasi
Untuk mendapatkan nilai a dan b dapat digunakan rumus sebagai berikut:
a =
b =
Dari persamaan diatas digunakan untuk meramal volume penjualan dimasa yang akan datang, dimana a dan b adalah kegiatan, jika perusahaan tidak meningkatkan biaya personal selling (x = 0) maka volume penjualan akan menurun, tetapi jika biaya personal selling dinaikkan maka volume penjualan akan bertambah dan meningkatkan penjualan.





















BAB III
Penutup











Tidak ada komentar:

Posting Komentar