TUGAS
5 SOFTSKILL
MANAJEMEN
PENJUALAN
SEMESTER
IV
MATERI : FUNGSI
DAN KEGUNAAN PROMOSI PENJUALAN
REFERENSI : ------------
UNIVERSITAS
GUNADARMA
D3
BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN
PEMASARAN 2010/2011
Pendahuluan
- Latar Belakang Masalah
Mengulas aspek tentang
menentukan tujuan periklanan, anggaran periklanan dan pesan dari periklanan
serta efektifitas periklanan.
- Tujuan Penulisan
Memaparkan secara detail
tentang menentukan tujuan periklanan, menjelaskan tentang anggaran periklanan,
dan pesan periklanan serta efektifitas periklanan.
- Metode Penelitian
Jenis-Jenis Metode Penelitian :
Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh
dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
BAB Il ISI................... .....................................................................................
BAB III PENUTUP........................................................................................................
BAB II
Isi
1. Apa
tujuan dari periklanan?
Periklanan bertujuan untuk
memberitahukan kepada konsumen tentang sesuatu sebagai alat atau media
pemasaran.tujuan iklan sebagai media informasi, persuasif, pengingat dan
penguat.
2. Berapa
besaran anggaran periklanan?
Anggaran periklanan tergantung
penayangan iklan tersebut misalnya di tayangkan di televisi atau pun majalah
akan lebih mahal biayanya ketimbang memasang iklan tersebut di media online.
3. Apa
saja yang terdapat dalam pesan periklanan?
Biasanya pesan yang terdapat dalam
periklanan sifatnya mempromosikan untuk media komunikasi persuasif dalam bentuk
penyajian bersifat non-personal.
4. Bagaimana
efektifitas periklanan tersebut?
Iklan media visual lebih efektif
ketimbang media cetak.
BAB III
Penutup
Iklan sangat membantu dalam kegiatan manajemen pemasaran
untuk memperkenalkan barang jualannya untuk di promosikan. Banyak media yang
bisa di gunakan untuk iklan,baik media cetak, media visual, ataupun media audio
visual. Yang sering berkaitan atau kita kenal dalam kehidupan sehari hari.
Sehingga memudahkan manajemen untuk lebih mudah mempromosikan atau
memperkenalkan barang ataupun jasa yang di jualnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar