TUGAS
3 SOFTSKILL
MANAJEMEN
PENJUALAN
SEMESTER
IV
MATERI : PROMOSI PENJUALAN
REFERENSI :
UNIVERSITAS
GUNADARMA
D3
BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN
PEMASARAN 2010/2011
Pendahuluan
- Latar Belakang Masalah
Mengulas aspek tentang cara
bagaiman mempromosikan penjualan.
- Tujuan Penulisan
Memaparkan secara detail
tentang bagaimana cara berpromosi untuk penjualan.
- Metode Penelitian
Jenis-Jenis Metode Penelitian :
Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh
dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
BAB Il ISI................... .....................................................................................
BAB III PENUTUP........................................................................................................
BAB II
Isi
Bagaimana cara
promosi penjualan?
Cara – Cara Promosi Penjualan
Adapun beberapa cara – cara dalam promosi penjulan
yang biasa digunakan oleh perusahaan menurut adalah sebagai berikut:
1. Display
Display yaitu keinginan
membeli sesuatu, yang tidak di dorong oleh seseorang, tetapi di dorong oleh
daya tarik atau oleh penglihatan ataupun oleh perasaan lainnya.
2. Show
Show yaitu suatu bentuk
dari elemen bauran promosi yang menggunakan alat show sebagai salah satu
alat promosinya.
3. Exposition
Exposition merupakan suatu alat
yang ampuh untuk tingkat internasional, biasanya exposition diadakan
selang beberapa tahun dimana perusahaan berkaliber internasional turut serta
untuk memajukan produk baru mereka.
4. Demonstrasi
Demonstrasi adalah kegiatan yang
diperlihatkan pada khalayak ramai yang bertujuan untuk membentuk konsumen,
biasanya memperlihatkan pemakaian produk tersebut.
5. Trading Stamp
Cap dagang yang diberikan pada bon penjualan, cap
disimpan oleh para pelanggan dan bila mereka sudah mengumpulkan dalam jumlah
tertentu mereka akan mendapat premium dan mungkin dalam bentuk uang atau
barang.
6. Packaging
Para konsumen menilai terhadap suatu barang lebih baik
dari barang lainnya hanya dengan melihat kemasan luarnya saja atau melihat
pembungkusnya saja walaupun isi dan kualitasnya sama.
7. Labeling
Merupakan suatu keterangan atau ciri dari suatu
produk. Grade Labeling adalah mencantumkan keterangan tentang ciri
barang. Descriptive labeling adalah penempatan keterangan – keterangan
secara terinci, misalnya unsur analisis kimia, ukuran, warna, persentasi
campuran, pengguna produk dan sebagainya.
8. Special Sales
Spesialis sales ini dapat dilakukan
untuk semua barang – barang yang dijual dalam suatu toko, tetapi dapat juga
departemen tertentu dari toko itu. Biasanya barang – barang yang ditawarkan
dalam spesialis ini mengalami penurunan harga dan umumnya konsumen mengharapkan
Price reduction itu.
BAB III
Penutup
Disini saya hanya memberikan kesimpulan bahwa ternyata
ada banyak cara untuk mempromosikan prodak yang kita jual.baik dari segi
kualitas dan kuantitasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar