Selasa, 27 Maret 2012

kisah nyata

gw punya kisah nyata yang bagi gw TUHAN tu baik banget sama gw.
awal mula dulu gw SMA tu jurusannya IPA. dulu gw tuh sibuk ikut yang namanya PMDK lah SMPTN lah dan sebgainya. ngurus surat - surat nya lah pakai tes mata, tinggi badan, berat badan. pokoknya ribet apalagi gw juga sempet melamar di instansi pemerintah perhubungan. itu juga lebih ribet lagi. pas lagi ngurus surat keterangan belum menikah dari kelurahan. padahal jelas - jelas emanga gw single. kebetulan gw non muslim dan sumpah hidup di negara sebagai penganut agama minoritas tu menyedihkan giliran teman gw langsung di tanda tangani lurah karna ada petugas ke agamaannya tapi sedangkan gw , gw harus bolak - balik gereja untuk minta surat peryataan dar pastor. sempet putus asa karna semua pengorbanan gw sia - sia cz gw ga di terima saat ter iq. hohohoho
pulang dengan rasa kecew, gw liat ada 3 surat penerimaan mahasiswa lewat jalur exsekutif jalur cepat gitu di meja gw. gw ambil salah satunya yaitu ini lah UNIVERSITAS GUNADARMA. Banga banget gw. tu menurut gw TUHAN ITU BAIK.

naik bbm.... pusingggg

huf.... pusing jadi mahasiswa yang pro rakyat. bbm naik pula. itu pemerintah ngak tau apa mahasiswa makan aja di bawah 20 ribu. termasuk gw.
itu juga udah termasuk ngerjain paper. terus kalo misalnya makanan juga pada naik apa gw mo di kasih makan kertas juga?????
so enak ya jadi pemerintah "

motivasi

sekedar cerita aja ni. ternyata menulis itu menyenangkan juga ya. tetapi kasian media laptop or komputer on netbook nya karna di pencet - pencet terus. padahal menulis itu mengasikkan, menambah kata - kata yang kita fikirkan. dan dapat mengungkapkan perasaan apa saja yang bergejolak dalam hati kita tampa harus cerita sama teman or sahabat or orang tua sambil nagis - nagis bombay. dan gw juga sempet bingung awal mula punya blog mau gw apa in ini blog kosong melompong kaga ada apa - apanya. terus gw iseng coba ah... curhat. ternyata asik gila  curhat di blog tampa tau siapa yang baca tau siapa yang mau komen. hohohohoho

gagasan seni

gagasan seni rupa do pengaruhi oleh:
1. kepercayaan
2. gestur kejadian dalam hidup
3. gagasan seni rupa klasik
4. gagasan dari memori yang di miliki setiap manusia

kegiatan hari ini

hari ini aku bangun pagi tidak seperti biasanya. karena aku sudah mendaftar untuk mengikuti seminar di kampus jam delapan pagi. sudah datang tepat waktu tetapi yang terjadi hanya rasa kecewa di karenakan registrasi ulang yang sangat molor alias tidak tepat waktu. padahal seminar yang di bahas di dalamnya sangat - sangat berkesan banget dalam pikiran ku untuk menambah ilmu pengetahuan. tetapi di dalam seminar bertema SCHOLARSHIP itu ada satu pertanyaan yang sangat mengganggu fikiran saya. yaitu, pada saat penampilan slide rengking universitas terbaik di dunia yang hanya ada 50 peserta tersebut, hanya satu pertanyaan saya. APA SAYA BISA, MENJADI MAHASISWA SALAH SATU UNIVERSITAS TERSEBUT??????

teori bermain khayalan

dalam suatu karya seni memiliki banyak dasar yang membuat manusia sangat mampu menciptakan karya seni , teori ini di adopsi oleh perilaku anak kecil yang merefleksikan fikiran mereka ke dalam permainan.

Sabtu, 17 Maret 2012

diaolog bahasa sunda

A : "B, tadi manehna nempo C?"
B : "Teu, ku naon?"
A : "Abdi bade nyalin catatan bahasa sundana C!"
B : "Tadi, si .... abdi nempo C ka kamar mandi !"
A :"Hayu, anterkeun abdi nyari C, yuk!"
B : "Yuk...!" sakalian abdi bade jajan!"
A : "Nah, ieu C !"
C : "Aya, naon?"
B : "Si, A , bade nyalin catatan bahasa sunda maneh!"

Senin, 12 Maret 2012

tugas 5


TUGAS 5 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV





MATERI               :        FUNGSI DAN KEGUNAAN PROMOSI PENJUALAN
REFERENSI        :        ------------






UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011

Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang menentukan tujuan periklanan, anggaran periklanan dan pesan dari periklanan serta efektifitas periklanan.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang menentukan tujuan periklanan, menjelaskan tentang anggaran periklanan, dan pesan periklanan serta efektifitas periklanan.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
1.   Apa tujuan dari periklanan?
Periklanan bertujuan untuk memberitahukan kepada konsumen tentang sesuatu sebagai alat atau media pemasaran.tujuan iklan sebagai media informasi, persuasif, pengingat dan penguat.

2.   Berapa besaran anggaran periklanan?
Anggaran periklanan tergantung penayangan iklan tersebut misalnya di tayangkan di televisi atau pun majalah akan lebih mahal biayanya ketimbang memasang iklan tersebut di media online.

3.   Apa saja yang terdapat dalam pesan periklanan?
Biasanya pesan yang terdapat dalam periklanan sifatnya mempromosikan untuk media komunikasi persuasif dalam bentuk penyajian bersifat non-personal.

4.   Bagaimana efektifitas periklanan tersebut?
Iklan media visual lebih efektif ketimbang media cetak.










BAB III
Penutup
Iklan sangat membantu dalam kegiatan manajemen pemasaran untuk memperkenalkan barang jualannya untuk di promosikan. Banyak media yang bisa di gunakan untuk iklan,baik media cetak, media visual, ataupun media audio visual. Yang sering berkaitan atau kita kenal dalam kehidupan sehari hari. Sehingga memudahkan manajemen untuk lebih mudah mempromosikan atau memperkenalkan barang ataupun jasa yang di jualnya.






tugas 4


TUGAS 4 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV





MATERI               :        PENJUALAN PERSONAL
REFERENSI                  :        http://id.wikipedia.org/wiki/Penjualan_langsung







UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011
Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang penjualan personal.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang penjualan personal.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
Apa itu penjualan personal?
Penjualan langsung atau penjualan personal merupakan sebuah strategi untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditujukan untuk memengaruhi tindakan konsumen. Penjualan langsung (hardsell) lebih menekankan pengambilan keputusan yang didasarkan atas rasional atau karena adanya keuntungan tambahan yang diberikan suatu produk.
Wujud dari penjualan langsung (hard sell) dapat ditemui dalam bentuk promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), penjualan langsung (direct response marketing), serta merchandising dan point of purchase.













BAB III
Penutup
Kesimpulan dari bacaan di atas, dapat saya simpulkan bahwa semua penjualan hal yang terpenting adalah pengambilan keputusan untuk mempengaruhi konsumen.





tugas 3


TUGAS 3 SOFTSKILL
MANAJEMEN PENJUALAN
SEMESTER IV





MATERI               :        PROMOSI  PENJUALAN
REFERENSI                  :       
                                          




UNIVERSITAS GUNADARMA
D3 BISNIS KEWIRAUSAHAAN
MANAJEMEN PEMASARAN 2010/2011

Pendahuluan
    
-    Latar Belakang Masalah   
                    Mengulas aspek tentang cara bagaiman mempromosikan penjualan.
-    Tujuan Penulisan
                      Memaparkan secara detail tentang bagaimana cara berpromosi untuk penjualan.
-    Metode Penelitian
     Jenis-Jenis Metode Penelitian :
              Studi Pustaka : Semua bahan diperoleh dari buku-buku atau jurnal dan media internet.
       BAB Il       ISI................... .....................................................................................
      BAB III      PENUTUP........................................................................................................
















BAB II
Isi
Bagaimana cara promosi penjualan?
Cara – Cara Promosi Penjualan
Adapun beberapa cara – cara dalam promosi penjulan yang biasa digunakan oleh perusahaan menurut adalah sebagai berikut:
1. Display
Display yaitu keinginan membeli sesuatu, yang tidak di dorong oleh seseorang, tetapi di dorong oleh daya tarik atau oleh penglihatan ataupun oleh perasaan lainnya.
2. Show
Show yaitu suatu bentuk dari elemen bauran promosi yang menggunakan alat show sebagai salah satu alat promosinya.
3. Exposition
Exposition merupakan suatu alat yang ampuh untuk tingkat internasional, biasanya exposition diadakan selang beberapa tahun dimana perusahaan berkaliber internasional turut serta untuk memajukan produk baru mereka.
4. Demonstrasi
Demonstrasi adalah kegiatan yang diperlihatkan pada khalayak ramai yang bertujuan untuk membentuk konsumen, biasanya memperlihatkan pemakaian produk tersebut.


5. Trading Stamp
Cap dagang yang diberikan pada bon penjualan, cap disimpan oleh para pelanggan dan bila mereka sudah mengumpulkan dalam jumlah tertentu mereka akan mendapat premium dan mungkin dalam bentuk uang atau barang.
6. Packaging
Para konsumen menilai terhadap suatu barang lebih baik dari barang lainnya hanya dengan melihat kemasan luarnya saja atau melihat pembungkusnya saja walaupun isi dan kualitasnya sama.
7. Labeling
Merupakan suatu keterangan atau ciri dari suatu produk. Grade Labeling adalah mencantumkan keterangan tentang ciri barang. Descriptive labeling adalah penempatan keterangan – keterangan secara terinci, misalnya unsur analisis kimia, ukuran, warna, persentasi campuran, pengguna produk dan sebagainya.
8. Special Sales
Spesialis sales ini dapat dilakukan untuk semua barang – barang yang dijual dalam suatu toko, tetapi dapat juga departemen tertentu dari toko itu. Biasanya barang – barang yang ditawarkan dalam spesialis ini mengalami penurunan harga dan umumnya konsumen mengharapkan Price reduction itu.




BAB III
Penutup
Disini saya hanya memberikan kesimpulan bahwa ternyata ada banyak cara untuk mempromosikan prodak yang kita jual.baik dari segi kualitas dan kuantitasnya.